Recent Post

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Toilet Duduk Meningkatkan Resiko Terkena Penyakit Ini! Wajib Baca!

Written By Unknown on Monday 10 March 2014 | 21:09

Posisi BAB yang sesuai dengan kebiasaan anda yang mana? Apakah posisi pertama? Jika iyaa, anda wajib membaca artikel saya berikut ini. 

 
 



Anda perhatikan gambar diatas dengan baik, perhatikan posisi saat BAB.Posisi mana yang benar? Posisi yang benar adalh posisi kedua. Banyak orang mengatakan bahwa posisi yang pertama adalah posisi yang benar. Bahkan banyak ditoilet toilet umum tertera gambar tersebut. Tetapi apakah anda tahu jika posisi pertama akan meningkatkan resiko terkena penyakit tertentu?. Iyaa mari kita bicarakan lebih lanjut.

Pada posisi BAB dengan duduk, akan meningkatkan resiko terkena penyakit hemoroid (ameien, wasir),fistula ani, fissura ani, atau bahkan hernia. Bagaimana bisa terjadi? Kok bisa? Ahh fariz bohong nih, sok tahu. Baik saya akan menjelaskan bagaimana bisa terjadi.

Pada BAB posisi duduk, kita lihat pada gambar, saluran pencernaan kita dibagian bawah lebih tepatnya anus maka menutup atau menyempit. Ini adalah penyebab utama dari resiko terkena penyakit yang saya sebutkan tadi. Proses nya seperti ini, jika anus menutup maka diperlukan tenaga ekstra untuk mengeluarkan feses maksud saya anda akan mengejan. Ketika anda mengejan akan terjadi peningkatan intra abdominal. Ketika itu berlangsung kronik aau dalam jangka waktu yang lama maka anda akan meperbesar terkena penyakit tersebut.

Hubungannya sama hemoroid? Hemoroid terbentuk sebenarnya dengan dua cara, yaitu annal cushion dan vascular teori. Eh, sebelum tak jelasin apa itu annal cushion dan vascular teori akan lebih baik anda mengetahui bahwa sebenarnya hemoroid itu normal loh, malah sebenarnya hemoroid itu membantu kita dalam mengeluarkan feses. Annal Cushion, terbentuknya kelainan hemoroid menurut teori ini adalah karena melemahnya ligamentum park, apa itu ligamentum park? Ligamentum park adalah penggantung dari vena hemoroid ini. Sedangkan vascular teori mengatakan bahwa hemoroid dikarenakan adanya pelebaran vena hemoroid. Udah paham belum? Belum ya? Nanti saya akan membuatkan post khusus tentang hemoroid deh. Yang pasti ketika anda sering mengejan, maka ligamentum park akan melemah jika melemah maka hemoroid akan terbentuk.

Untuk hubungan dengan fistula ani dan Fissura ani, sebenarnya karena mengejan tadi. Jika feses yang keras maka akan menambah resiko terjadinya penyakit ini.

Resiko terbesar jika nda sering mengejan adalah hernia. Anda tahu kan hernia? Hernia adalah isi perut masuk rongga kosong dilokasi lain.Bisa masuk di kantung hiesel bach, ataupun ke canalis inguinalis atau bahkan sampe ke kantung scrotum.Hubungan sama mengejan? Kalau anda seorang yang bergerak atau mendalami ilmu kesehatan pasti anda tahu. Tetapi jika anda bukan golongan itu, jangan khawatir saya aka menjelaskan sedikit tentang ini. Hubungan antara mengejan dengan hernia adalah karena mnegejan merupakan penyebab utama dari hernia. Seperti yang saya utarakan pada paragraf diatas mengejan akan menyebabkan tekanan intra abdominal meningkat. Nah jika tekanan intra abdomen meningkat maka isi perut terutama usus, akan bisa masuk ke cincin canalis inguinalis interna atau bisa menerobos jaringan ikat yang menutupi kantung hiesel bach. Nah jika itu terjadi maka anda akan terkena hernia.

Bagaimana? Apakah anda berubah pikiran untuk mengubah posisi BAB anda? Atau anda akan melanjutkannya? Itu terserah anda. Posisi duduk saat BAB akan menentukan terjadinya penyakit tadi. Posisi BAB yang baik adalah posisi jongkok. Semoga artikelnya bermanfaat. Jangan lupa komennya ya.


5 komentar:

kiki said...

wah baru tau saya, thks gan info nya. kunjungan balik yo gan

Unknown said...

keren sob..!!
mapir di sini ya :D
http://yudhaapriliana.blogspot.com

Unknown said...

sama sama gan

gilangprimasejati@gmail.com said...

pernah denger sih, tapi gak jelas
sekarang jadi jelas, tapi emang enak pake toilet duduk sih
tapi kalo gak sehat mending jongkok ajah
hahahaha

Kunjungan balik yah gan
desainavatarku.blogspot.com
blog ane masih sepi pengunjung, kalo komen lebih makasih lagi
^-^

Unknown said...

nice mas...
sekalian blogwalking... nih...

http://harafimulki.blogspot.com/2014/03/pengertian-dari-browser-dan-contoh-contoh-nya.html

Post a Comment

 
berita unik