Recent Post

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Inikah Calon Presiden Kita? Menuju Pemilu 2014

Written By Unknown on Sunday 9 March 2014 | 09:37



Pemilu sebentar lagi akan berlangsung, kita sebagai rakyat yang baik dan berbudi pekerti luhur haruslah ikut dalam pemilihan lembaga legislatif dan pemilihan presiden wakil presiden.Indonesia sangat kental dengan nuansa politiknya. Jadi kita harus pandai pandai dalam memilih seorang yang amanah untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan. Untuk itu kita harus tahu calon presiden yang akn kita pilih. Berikut adalah Calon Presiden Indonesia yang akan mengikuti Pemilu tahun 2014.
1.       Rhoma Irama
Rhoma Irama mengikuti pemilihan calon presiden? Saya kaget juga mendengarnya. Tetapi memang benar keadaanya. Bang haji ini akan diusung oleh partai dengan warna hijau, bukan PPP tetapi PKB (partai kebangkitan bangsa). Partai yang dpimpin Oleh Pak Muhaimin Iskandar ini mungkin berfikiran bang Haji Rhoma ini dapat membawa Indonesia kearah yang lebih baik. Sebenernya bang Satria Bergitar pernah masuk dunia politik juga loh, jadi ya lumayan berpengalaman. Tetapi menurut pandangan saya sih Ngga cocok jadi presiden, hehe. Kalo menurut kalian gimana?

2.       Dahlan Iskan
Sang menteri BUMN, Dahlan Iskan, mencalonkan dirinya menjadi presiden Indonesia melalui konvensi Partai demokrat. Pak Dahlan Iskan mempunyai banyak prestasi dalm menjalankan profesinya sebagai seorang menteri, beliau banyak mendapatkan pujian ketika beliau mengembangkan mobil listrik yang lumayan membanggakan Indonesia. Beliau juga banyak terlibat dalam dunia sosial. Untuk menjadi seorang presiden, saya rasa beliau cukup mumpuni.  Tapi apa kah beliau terpilih? Kita lihat saja bulan april depan.

3.       Prabowo
WOW, pak prabowo kali ini mencalonkan diri sebagai Capres bukan cawapres. Ya iyalah Capres,karena  5 tahun lalu pak prabowo ini menjadi cawapres dari ibu megawati dari PDIP. Pak prabowo adalh seorang militer, beliau punya trek politk yang lumayan banyak. Beliau ini sangat pintar dalam dunia militer, banyak agresi yang dipimpin oleh beliau. Untuk menjadi seorang presiden saya kira beliau juga cukup punya kemampuan itu, tapi apakah akan menang? Yaaa kita tunggu saja.

4.       Wiranto
Pernah lihat Capres ini Di TV ngga? Pasti jawaban nya IYA. Capres satu ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat, baimana tidak? Tiap hari muncul di tv. Saya juga sempat bingung mengenai calon presiden yang ini, beliau malah mirip seorang artis yang punya sebuah acara sendiri. Strategi beliau saya rasa cukup ampuh untuk mebuat nama beliau menjadi lebih dikenal masyarakat. Beliau ini juga seorang angkatan militer, beliau sama seperti pak prabowo yang punya trek bagus didunia militer. Untuk urusan politik beliau juga cukup punya pengalaman, beliau mendirkan parpol hanura. Beliau kali ini menggandeng Cawapres Hari Tanu, nama yang terakhir disebut adalah pemilik dari MNC group.

5         Surya Paloh
Pemilik Metrotv ini adalah capres yang diusung oleh partai Nasdem (Nasional Demokrat). Beliau ini juga punya kualitas yang cukup bagus juga untuk menjadi seorang capres. Tetapi apakah beliau akan terpilih? Hemmm tetapi kepopuleran beliaumasih kalah dibandingkan dengan pak prabowo dan pak wiranto.

Yaa itu tadi adalah bebearapa kandidat presiden yang mungkin akan menjadi mencalonkan diri menjadi capres. Pemilu 2014 akan segera datang, ayoo kawan kawan semua untuk memilih capres yang baik dan amanah. Semoga Pemilu berjaln lancar. Semoga Presiden yang terpilih dapat membawa Indonesia kearah yang lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik