Recent Post

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Tips Menghilangkan Insomnia dengan mudah

Written By Unknown on Thursday 13 March 2014 | 17:11


                

Menghilangkan insomnia adalah sesuatu yang sangat sulit. Jika anda sudah terjangkit dengan penyakit ini, mungkin aktivitas anda akan terganggu.  Insomnia merupakan istilah lain dari ngga bisa tidur. Kehidupan seorang dengan insomnia layaknya kehidupan tanpa istirahat atau malah lebih buruk dari itu. Siklus hidup dengan tidur yang sangat kurang. Irama cicardian yang sungguh buruk untuk kesehatan. 
                Banyak penyakit yang dapat timbul karena perilaku yang kurang sehat ini seperti gagal jantung, dkk. Untuk itu kalau anda sering insomnia ketika malam hari,anda harus mencari cara agar anda dapat menghilangkan perilaku tersebut. Berikut ini saya akan memberikan tips untuk menghilangkan insomnia.

Tips Menghilangkan Insomnia Dimalam Hari

1.       Matikan Semua Sumber  Cahaya

Anda harus mematikan semua sumber cahaya dikamar anda. Matikan lampu, matikan handphone matikan laptop matikan tv. Ini sangat berpengaruh untuk proses tidur anda. Karena sebenarnya ditubuh kita ada yang namanya kelenjar pineal yang menghasilkan melatonin untuk proses tidur. Proses produksi melatonin ini diawali ketika rangsangan cahaya dari mata berkurang. Karena letak dari kelenjar pineal berada diaras chiasma opticus (persilangan N Opticus, syaraf mata.

2.       Relaksasikan Pikiran

Jangan memiirkan sesuatu, rileks saja. Tutup mata anda dan buat diri anda senyaman mungkin, serileks mungkin. Jangan fikirkan sesuatu apapun. Lupakan yang terjadi, lupakan masalah anda terlebih dahulu.

3.       Tidur lebih awal

Cobalah untuk tidur lebih awal, jangan sampai melewat jam 11 malam. Ketika sudah memasuki jam 10 malam cobalah untuk tidur.

4.       Jangan minum kopi, teh

Jangan minum minuman yang berbahan kafein, seperti kopi dan teh. Karena efek yang ditimbulkan adalah efek melek/terjaga. Efek simpatis untuk memperkerjakan Otot dilatator pupil.

5.       Berwudhu lah sebelum tidur

Cuci kaki adalah hal yang baik untuk mengawali tidur. Tetapi melakukan wudhu/ mensucikan diri akan lebih menyempurnakan tidur anda.

6.       Sholat witir 3 rakaat

Seperti kata Rasul dalam beberapa hadis, bahwasanya sholat malam yang tidak pernah ditingalkan oleh rasul adalah sholat witir 3 rakaat. Lakukanlah sholat witir ini sebelm anda tidur. Berdoa lah kepada Tuhan agar anda dapat tidur dengan nyenyak.

                Itu tadi adalah Tips untuk menghilangkan insomnia dimalam hari dengan mudah tanpa biaya sepeserpun. Semoga tips diatas dapat membantu anda agar anda bisa tidur dengan normal. Semoga artikel ini bermanfaat baca juga tips saya yang lain




0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik