Recent Post

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ini Jawaban Kenapa Alexa Rank Blog Belum Muncul Dan Masih No Data

Written By Unknown on Saturday 15 March 2014 | 09:39


                Pada saat awal ngeblog kemaren, saya sempat bingung tentang alexa rank blog saya yang belum muncul dan masih tertulis No data. Sebagai seorang newbie yang baru asik asiknya main blog, tentunya kita penasaran dong kenapa kok alexa rank ngga muncul, padahal kan udah didaftarin ke alexa. Karena rasa penasaran saya, saya mencoba mencari informasi mengenai ini. Dari berbagai website yang saya temukan inti dari isi nya adalah karena anda belum memverifikasi alexa anda.

                Cara verifikasi blog ke alexa adalah sebagai berikut

1.       Anda masuk Ke alexa.com
2.       Login ke alexa dengan memasukkan username dan pasword
3.       Masuk ke dashboard, pilihlah my site
4.       Jika anda belum mendaftarkan blog anda, pilihlah add site


5.       Pilihlah sign up , untuk yang gratisan.




6.       Masukkan nama blog kamu


7.       Pilihlah claim your site


8.       Coba anda lihat ke posisi pojok,copy kode yang ada dikotak merah

 
9.       Anda masuk ke blogger anda, pilih template>>edit HTML
10.       Kemudian letakkan kode yang anda copy tadi dibawah kode <head>
11.     Simpan, dan kembali lagi ke alexa, Terus klik verify my ID yang letaknya dibawah gambar no 8.
12.   Jika anda melakukannya dengan benar, maka verify akan dikasih tanda centang.

Setelah saya sukses melakukan verifikasi maka saya menunggu hasilnya, saya berharap alexa rank saya sudah muncul. Setelah nunggu satu-dua menit, saya chek kok alexa rank belum muncul. Saya tunggu lagi, satu jam dua jam, sehari dua hari saya menunggu hasilnya tetapi alexa rank saya belum juga muncul dan masih No Data. Dan saya pun bingung, dan akhir nya saya menemukan jawabannya ketika saya bertanya pada seorang blogger lain di sebuah grup blogger di facebook. Jawabannya kenapa Alexa Rank masih belum muncul atau No Data adalah karena blog saya terlalu baru, dan belum banyak pengunjungnya, serta belum banyak artikel yang dipostkan. Setelah mendapatkan jawaban seperti itu, saya mulai fokus untuk belajar menulis ala SEO Friendly.

Setelah seminggu verifikasi alexa,akhirnya alexa rank saya muncul juga. Rank pertama yang saya dapatkan adalah 11 juta, dan setelah setengah hari menjadi 7 jutaan. Akhirnya Alexa Rank muncul dan tidak No Data lagi. Hehe, semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa komennya ya ^^ . Selamat mencoba.

4 komentar:

Unknown said...

terimakasih gan

Anonymous said...

www.tergemulai.com

Unknown said...

Ooooo...begitu...makasi pencerahannya

Vimaxbekasitangerang said...

good job mas,, tapi kok saya masih susah yah tolong di perjelas,,, jangan lupa mampir ke websetr kami di www.tokovimaxaslishop.com

Post a Comment

 
berita unik