Recent Post

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Normalkah Fesesmu? Lihat Coba Dilihat!

Written By Unknown on Monday 10 March 2014 | 10:20


Feses atau bahasa umumnya tai atau kotoran manusia adalah sisa pembuangan dari saluran pencernaan kita. Feses bisa dijadikan suatu tanda dari kesehatan looh.. bagaimana cara nya? Ya dengan melihat bentuk, bau, warna dan konsistensinya. Feses Normal itu seperti apa sih? Oke langsung saja dari bentuknya feses dapat dikategorikan sebagai berikut.



Hati-hati jika feses anda bukan tipe 3 ataupun 4 karena bisa jadi saluran pencernaan anda sedang mengalami masalah. Tipe 3 dan tipe 4 adalah feses normal. Jika feses anda termasuk yang tipe 1,tipe 2 maka anda perlu hati hati karena anda rawan terhadap penyakit fissura ani dan penyakit lainnya. Tipe 5 dan tipe 6 adalah feses tanda diare sedangkan tipe 7 adalah tanda diare berat. Anda perlu menjaga cairan tubuh anda dengan minum oralit agar anda tidak dehidrasi dan mengalami komplikasi.
Untuk warna feses, feses yang normal warna nya adalah coklat, kuning. Tetapi tergantung makanan yang anda konsumsi sebelumnya juga sih. Yang penting tidak warna hitam karena darah yang sudah lama di saluran pencernaan (melena) ataupun warna merah karena darah.


0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik