Recent Post

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Jokowi Jadi Presiden? Urusin Jakarta Dulu Pak

Written By Unknown on Friday 14 March 2014 | 16:49



                Pak jokowi gubernur DKI jakarta sudah menyatakan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai seorang presiden setelah mendapatkan mandat langsung dari Ibu Megawati Soekarno Putri. Beliau akan menjadi Capres dari partai PDIP yang berlambangkan banteng itu.Jokowi sebelumnya memang sudah diisukan akan diusung menjadi capres oleh partai tersebut. Hampir empat bulan lebih kabar yang mencuat bahwasanya orang nomor satu di DKI jakarta itu akan menjadi capres. Banyak kalangan yang pro dan kontra mengenai hal ini. Dan saya adalah salah satu orang yang kurang setuju jika pak jokowi menjadi presiden. Saya rasa lebih baik bapak jokowi memperbaiki Jakarta yang menjadi tugasnya sekarang. Jakarta yang masih banyak masalah, jakarta membutuhkan  seorang pemimpin seperti beliau. Perbaiki jakarta dalam waktu jabatan yang masih ada, dan bertanggung jawab atas janji janji yang sudah disampaikan ketika mencalonkan diri dulu.
Apakah pak Jokowi mampu menyelesaikan masalah negara ini? Apakah beliau mampu jika menjadi presiden? Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Tetapi hemat saya, kemampuan pak Jokowi belum lah terlihat secara utuh, beliau hanya sukses “mengurusi kota solo” belum “mengurusi kota jakarta”. Bukti yang beliau tunjukkan belum jelas, belum sepenuhnya menggambarkan kemampuan beliau. Jakarta saja masih macet, banjir yang belum teratasi, monorel yang ngga jadi-jadi, PKL yang marak kembali trotoar pinggir jalan, dan masih banyak masalah lain yang belum ditangani oleh pak Jokowi. Menurut saya alangkah baiknya Pak Jokowi mengurusi Jakarta terlebih dahulu, perbaiki jakarta dan maju lah menjadi capres untuk lima tahun yang akan datang.
Kemaren saya baca dari kompas.com kalau pak Amien Rais menganggap pak jokowi bukan orang hebat loh. Beliau mengatakan ini berdarsarkan pengalaman politik yang dilalui pak jokowi. Beikut adalah potongan gambar yang saya ambli dari koran kompas online.





Saya setuju sekali dengan kata-kata Pak Amin Rais ini, Jokowi adalah sosok yang besarkan oleh media lama kelamaan, pamor jokowi akan surut. Media di Indonesia memang sangat berperan penting dalam membuat kepopuleran paj jokowi ini. Setiap aksi blusukan gubernur jakarta ini, media selalu meliputnya dan menayangkan nya ditelevisi. Kemampuan pak Jokowi dalam menciptakan citra yang sangat baik di mata masyarakat boleh dibilang semakin berhasil berkat adanya pemberitaan yang yang ada. Beritanya dapat anda baca di sini.
Kalau boleh saya berkomentar mengenai pencalonan pak Jokowi menjadi presiden, sosok jokowi kurang berwibawa untuk menjadi presiden Indonesia. Dengan gaya bicara yang seperti itu, dan pengalaman beliau dalam urusan luar negeri yang belum kuat. Bukankah seorang presiden merupakan simbol dari suatu negara? Saya belum yakin jika nanti pak Jokowi menjadi presiden, urusan dengan luar negeri akan menjadi lebih baik. Tetapi jika nanti terpilih, saya berharap Indonesia menjadi lebih baik. Menurut anda apakah pak jokowi akan menjadi simbol negara indonesia? Mari kita tunggu saja hasil akhir dari pemilu di tahun 2014 ini.
Pencalonan Pak Jokowi ini sedikit menarik loh, pas aku baca diberita ada logo pencalonan Jokowi jadi Presiden. Gambar nya menarik sekali, dengan foto pak Jokowi yang bertuliskan JKW4P latar belakang warna merah. Foto diupload di twitter @PDI_perjuangan.



Jokowi memenangkan pemilu 2014? Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada pemilu 2014 ini. Mari kita saksikan bersama apakah beliau mampu mengalahkan pak wiranto dan pak prabowo yang sudah punya banyak pengalaman dibidang politik nasional dipemilu kali ini. Tapi yang pasti menurut saya Pak Jokowi cocoknya jadi walikota/gubernur bukan menjadi presiden.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik